Home » , » Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus

Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus

Penulis : yueztimothy on Minggu, 13 Mei 2012 | 00.58

 
Indonesia dipilih sebagai tempat peluncuran pertama Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus. Agresivitas Samsung pasarkan Tablet. membuat vendor lain resah.
Salah satu vendor yang nyata-nyata resah adalah Apple, mendiang Steve Jobs sempat mencemooh Tab berukuran 7 inci.
“Tab berukuran tujuh inci akan mati pada saat peluncurannya” hujat Steve Jobs.
Desain & Kontroler
Saat detik-detik akhir waktu tenggat, redaksi T&t kedatangan tamu Tab berukuran kecil tapi istimewa, Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus warna putih. Ulasannya langsung kami terbitkan pada edisi ini untuk memenuhi rasa penasaran Anda.
Selain ukuran yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Tab 10.1 dan Galaxy Tab 8.9, konsep desain Galaxy Tab 7.0 Plus tidak berbeda jauh. Dengan ukuran yang lebih kecil, mau tidak  mau Tab 7.0 Plus lebih tebal sekitar 1 milimeter dibandingkan dengan saudara tuanya, Tab 8.9.
  Hal ini disebabkan oleh penambahan ruang untuk komponen yang ditancapkan. Tapi, perbedaan tebal antara keduanya sepintas tidak terlihat.
Tab 7.0 Plus memiliki ukuran yang pas untuk digenggam tangan. 

Layar
Teknologi layar yang digunakan LCD PLS. Teknologi layar yang digunakan Tab 7.0 Plus sebenarnya cara menyuguhkan kualitas optimal dengan harga murah. Jika Samsung memaksakan menggunakan Super Amoled Plus, sudah pasti harga tablet akan menjadi lebih mahal.
Layar yang berukuran 7 inci memiiki kecerahan yang baik. Saat kami jajal di bawah sinar matahari, layar masih kurang terlihat nyaman.
Berkat teknologi LCD PLS, sudut lihat (viewing angle) menjadi lebar. Layar masih terlihat nyaman meski dari sudut yang ekstrim.
Bisa dikatakan tidak ada cela pada fitur layar-sentuh, sangat responsif. Refresh rate yang baik bisa diandalkan untuk memainkan game dan menonton film.

Audio
Galaxy Tab 7.0 Plus memiliki 3 speaker. 1 Speaker berfungsi sebagai speaker phone, letaknya ada dibagian atas layar. Sedangkan 2 speaker lagi oleh Samsung diletakan di bagian bezel bawah, mengapit port charging.
2 speaker tersebut merupakan speaker stereo sebagai output suara multimedia. Kualitas speakernya mampu memuaskan kedua telinga kami. Saat memutar lagu Josh Groban, Canto Alla Vita, dengan bit rate 192 Kbps, dentuman bass dan alat perkusi lainnya dapat direfleksikan cukup baik. Tapi kualitas speaker iPad lebih kami sukai.

Kamera
Kekuatan modul kameranya 3,15 megapiksel dengan resolusi maksimal 2048x1536 piksel. Di luar ruangan, kamera Tab 7.0 Plus cukup mumpuni. Hasil foto cerah meski tidak terlalu fokus.
Namun foto hasil pemotretan di dalam ruang tidak sehebat di luar. Fungsi white balance otomatisnya kurang bisa menyeimbangkan warna putih. Lebih baik memilih opsi white balance agar foto yang dihasilkan lebih baik.

Multimedia
Aksi rekam video kami coba di luar ruang. Samsung Tab 7.0 Plus menawarkan resolusi rekam video HD (High Definition), 1280x780 piksel. Kemampuan rekam bingkainya hingga 29 bingkai per detik (fps). Kualitas videonya cukup baik, halus dan bisa memuaskan kami.
Salah satu kehebatan Tab 7.0 Plus adalah dibenamkannya prosesor Dual-core 1.2 GHz. Nah, berkat kinerja prosesor dan kerjasama software dengan hardware lainnya, perangkat mampu memutar film full HD berdurasi 2 jam dengan besar file hampir 1.5 GB tanpa kewalahan.
Saat memutar film, beban kerja prosesor kami tambah dengan membuka beberapa aplikasi sekaligus. Salah satunya adalah Android Market yang sedang mendownload aplikasi.

User Interface
Tab 7.0 Plus mengusung sistem operasi Android versi 3.2 (Honeycomb). Tampilan menu tidak berbeda dengan Samsung Tab 8.9. Memiliki 5 homescreen yang bisa dikostumisasi dengan menambahkan atau mengurangi widget dan shortcut aplikasi.

Memori & Kapasitas Storage
Tablet 7.0 Plus memiliki 2 varian. Tablet 7.0 Plus yang datang ke meja kami merupakan varian yang memiliki kapasitas penyimpanan 16 GB. Varian lainnya memiliki kapasitas 32GB. Sedangkan RAM tempat untuk menyimpan sistem operasi dan beberapa aplikasi dasar memiliki kapasitas 1GB.
Jika kapasitas yang disediakan belum mencukupi kebutuhan, Tab 7.0 Plus sanggup dimasukan kartu memori hingga kapasitas 32GB.

GPS & Aplikasi Peta
Anda tidak perlu khawatir tersasar jika Tab 7.0 Plus disandarkan di dashboard mobil. Pasalnya, koloborasi aplikasi Maps besutan Google dengan GPS internal, menyulap Tab 7.0 Plus menjadi alat navigasi yang handal.
Aplikasi Maps mampu mengkalkulasi jarak yang akan ditempuh sebelum keberangkatan. Selain itu, aplikasi juga akan menjadi navigator yang terus menginformasikan kapan Anda harus berbelok ke kanan atau ke kiri.

Opini
Harga ditawarkan relatif murah. Prosesor Dual-core membuat performa Tablet 7.0 Plus menjadi handal. Soal konektifitas nirkabel, Tab 7.0 Plus menyediakan Wifi dan Bluetooth versi teranyar.
Satu hal lagi, Tab 7.0 Plus memiliki desain dan ukuran yang mungil. Anda bisa memasukannya di kantong belakang celana. Dan, Aktifitas menelpon dan mengirim SMS bisa Anda lakukan di Tab 7.0 Plus. Hal ini yang menjadikan Tab 7.0 Plus sebagai perangkat konvergensi telekomunikasi dan komputasi yang cukup ideal.

Kelebihan:

    Desain premium dan kecil, mendukung mobilitas
    Performa handal berkat prosesor Dual-core
    Fungsi multimedia yang mumpuni

Kekurangan:

    Hasil foto kurang
    Ada sedikit panas di bagian belakang saat charging

Specification

    Brand: Samsung
    Model: Galaxy Tab 7.0 Plus
    Network: 850 / 900 / 1800 / 1900; HSDPA 900 / 1900 / 2100
    Dimension: 193.7 x 122.4 x 9.9 mm
    Weight: 345 gr
    Display: PLS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 600 x 1024 piksel, 7.0 inchi
    Camera: 3.15 MP, 2048x1536 piksel
    Operating System: Android OS, v3.2 (Honeycomb)
    Features: Multi-touch input method, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, TouchWiz UX UI, Three-axis gyro sensor, Proximity sensor for auto turn-off, stereo speakers 3.5mm jack, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, dual-band, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, HS Infrared port, USB v2.0, USB Host support, autofocus, LED flash, Geo-tagging, smile detection, GPS with A-GPS support, SNS integration
Share this article :

Posting Komentar

 
Company Info | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Yueztimothy © 2013. Mobile Lifestyle . All Rights Reserved.
Design Template by yueztimothy | Support by Mobile Lifestyle | Powered by Edisi2013